DPRD Bengkalis Hadiri Kenduri Tanam Padi Perdana IP 200 Desa Api-Api 

BENGKALIS (Surya24.com) - Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan Ketua Komisi IV Febriza Luwu menghadiri undangan Kepala Desa Api-Api Kecamatan Bandar Laksamana dalam agenda syukuran kenduri ladang dan tanam padi perdana IP 200 Desa Api-Api tahun 2022, Selasa (08/03/2022) semalam.

Acara diawali dengan pembacaan doa dan sambutan Kepala Desa Api-Api Edi Rerizal. Edi rerizal mengucapkan terima kasih kepada Febriza Luwu selaku Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis yang telah memberi dukungan materi dan moril kepada masyarakat desa dan sumbangsih yang diberikan untuk mengembangkan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulilah terlaksana kurang lebih 10 hektar yang kita bajak untuk uji coba IP 200 yang merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Kami berharap masyarakat desa Api-Api mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah serta dinas terkait untuk memperjuangkan kebutuhan masyarakat petani demi kesejahteraan petani dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi," ungkapnya.

Febriza Luwu yang sering disapa Icha sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Desa Api-Api terutama kepala desanya yang mensupport kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat untuk perekonomian Desa Api-Api.

Perlu adanya bimbingan dari Dinas Pertanian untuk mendampingi selalu penanaman perdana IP 200 ini sampai ditemukannya kendala yang kemungkinan akan terjadi dan jangan berhenti memberikan penyuluhan karena ini merupakan riset perdana, semoga kedepannya makin sukses dan menjadi contoh bagi desa lainnya.

"Tentunya banyak sarana dan prasarana yang perlu kita dukung melalui ketua komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis. Ini bisa dijadikan aspirasinya mendukung penuh kegiatan Desa Api-Api untuk bersama-sama berkomunikasi dan mensingkronisasi apa yang menjadi tujuan kedepannya untuk memasyarakatkan, bukan untuk kepentingan pribadi serta bisa menjadikan kegiatan ini menciptakan ekonomi kreatif melalui UMKM pertanian tempatan," tegasnya.

Dua minggu kedepan masih ada Space untuk memasukkan anggaran kegiatan pembangunan terkhusus di Desa Api-Api melalui dana Pokir Ketua Komisi IV dalam melaksanakan kegiatan untuk dibangun di tahun 2023. Ada tiga kegiatan yang akan dilaksanakan di tahun 2023 seperti pembangunan saung, tali air dan lain sebagainya.

Disamping itu Ketua Komisi IV kembali mengingatkan Dinas Pertanian terkait untuk memasukkan alat bajak ke dalam Renja pelaksanaan 2023 supaya kedepannya tidak lagi meminjam/menyewa alat bajak di daerah lain.

"Saya juga berharap Dinas Pertanian ini ikut berperan aktif, bersinergi mendengar keluh kesah masyarakat yang perlu diperjuangkan," tambahnya.

Selain itu, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno mengatakan semoga dengan adanya dukungan pemerintah dan dinas terkait bisa lebih dikembangkan lagi pertanian ini sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat kedepannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibuk Icha yang telah hadir dalam acara ini yang selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di Bandar Laksamana. Semoga Ibu Icha makin sukses dan selalu memegang amanah yang telah diberikan," ujarnya.

Disela penanaman perdana padi IP 200, Ketua komisi IV ini juga menyempatkan diri untuk meninjau Sekolah SMPN 2 Bukit Batu dan menerima aspirasi dari guru-guru yang ada di sekolah.(der)